Ayah

20150126_225430

Masih kuat ingatanku sewaktu ayah dan aku pernah berdiskusi tentang apa itu agama dan toleransi, ayah berkata, ” Orang yang pintar dalam agama pasti toleran karena mereka tidak tahu Allah yang benar, tetapi dalam semua agama punya satu tujuan sama yaitu TUHAN “.
Aku pun sependapat dengan dia karena memang kita di dunia ini di ciptakan berbagai keberagaman dan itu membuat dunia lebih indah. Ayah mengajariku sebagai seorang pemimpin baik di sekolah maupun pada saat kuliah ayah berkata, ” Jadi pemimpin harus tegas, disiplin, dan mampu bertanggung jawab terhadap orang-orang yang ia pimpin “. Bahkan kita juga pernah berselisih tentang hal yang sangat saya benci yaitu PACARAN. Ayah sangat menginginkan aku untuk berpacaran di karenakan banyaknya jerawat yang berada pada wajahku sehingga menurut dia satu-satunya cara untuk menghilangkannya adalah dengan pacaran. Jika kita hanya berdua di kamar atau di ruang tamu maka ayah langsung mengajariku tentang tips dan trik untuk nembak seorang cewe (halah..). Memang ayahku sewaktu muda banyak mempunyai pacar, bisa aku liat di album foto waktu ia masih muda. Namun yang paling penting adalah aku kagum pada semua ilmunya serta cara dia berfikir bagaimana untuk menggunakan AKAL dalam kehidupan sehari-hari, dia selalu mempunyai ide yang cukup berlian meskipun dia sakit bahkan dia tidak mau di anggap lemah karena hanya mempunyai kanker yaitu LEUKEMIA.

3 thoughts on “Ayah

  1. cerita yang sangat bagus…..jadi inget sama ayahmu…dia selalu memberikanku semangat dan menasehatiku. Sungguh2 kehilangan sahabat dalam hidup.

  2. Tidak bisa dituliskan dengan kata-kata ilmu yang di dapat dari ayahmu….dari mulai pecutan semangat sampai saran membuat parutan kunyit dari beliau dan yang gak bisa dilupakan kata2 “cengenng” ketika aku sedih dan menangis karena ditinggal selamanya oleh orang terkasih. Karena kata-kata “cengeng” itulah yang akhirnya aku berusaha untuk tegar karena tidak mau mendengar kata-kata itu. Ketika rs tidak memberitahu kondisi orang terkasihku…..dan ayahmulah yang memberitahu…..orang yang serba bisa itu julukanku untuk ayahmu. dan grup kami bertiga dengan nama “TRIO KWEK KWEK”, aku, ayahmu dan kang Jajang

  3. Tetep semangat bro, tunjukan kepada Ayah mu bahwa kau bisa menjadi anak kebanggaanya, dengan cara kau meraih apa yang kau inginkan pastinya dengan kerja keras mu dan jangan lupa selalu minta petunjuk dari Allah swt.

Leave a Reply

